select your language

Banner

Search in This Blog

Wednesday, July 20, 2011

3 Peringkat Popularitas Girl Band Korea Saat Ini


Ini tulisan awal bagi Penggemar Korea. Maaf kalau tulisan hanya terjemahan dari salah satu portal korea sana. Saya ingin Indonesia bisa memasarkan karya seninya seperti Korea yang mampu memperkuat karakternya sendiri.
Tahun 2010 merupakan tahun dimana berjamurnya girl group, dengan lebih dari 50 group diterbitkan secara besar-besaran, termasuk Girls’Generation, Kara, 2NE1, dan Wonder Girls bersaing untuk posisi teratas. Tren ini tampaknya akan terus berlanjut dan bahkan makin ketat di tahun baru dengan kelompok-kelompok baru, seperti Dalshabet dan 5Dolls siap diterbitkan.
The Chosun Ilbu memilih 13 Girl Group yang dipilih berdasarkan portal musik ‘Bugs dan grafik akhir tahun Music Bank KBS2, dan dianalisa berdasarkan kekuatan bintang mereka dalam lima kategori – banyaknya tampil, kesetiaan penggemar, kemampuan individu anggota, kekuatan manajemen, dan kinerja pada tahun 2010 – untuk diprediksi bagaimana peruntungan mereka di tahun 2011. Hasil penelitian tersebut menghasilkan empat kategori; empat terkuat, lima sedang, dan empat lemah.

Empat Terkuat- Girls’ Generation, 2NE1, Miss A, Kara

Girls’Generation menduduki posisi pertama. Mereka memiliki serangkaian lagu-lagu hit tahun lalu, seperti “Run Devil Run”, “Oh”, dan “Hoot” dan diakui secara luas sebagai grup wanita terbaik di Korea. Dibanding yang lain, mereka memiliki kekuatan manajemen, loyalitas penggemar lebih, dan kinerja lebih padat di tahun 2010.
Tak jauh berbeda dengan 2NE1. Kehadiran mereka terhitung pada kekuatan vocal, tarian, kostum, dan kemampuan individu lebih kuat ketimbang Girls’ Generation. Miss A juga calon kuat. Ketika memulai debut mereka, loyalitas penggemar memang berada di bawah Girls’Generation tetapi banyaknya aksi panggung dan kemampuan tidak jauh berbeda. Tahun 2010 adalah tahun terbaik bagi Kara dengan popularitas yang mereka peroleh di Jepang dan kemungkinan mereka akan bertahan di tahun 2011.

Lima Sedang – T-ara, After School, SISTAR, f(x), dan Brown Eyed Girls

T-ara berdiri tahun lalu, beberapa anggotanya bahkan melebarkan sayap ke dunia acting. Mereka juga memulai debutnya di Jepang tahun ini.
Selain ikon seksi UEE, After School yang beranggotakan Raina, Nana, dan Lizzy memamerkan pesona mereka masing-masing tahun lalu, dan debut solo Kahi yang dijadwalkan Februari ini diharapkan dapat menaikkan pamor seluruh anggota. F(x) dan Brown Eyed Girls tahun ini akan menunjukkan potensi dan bakat mereka dalam reality show dan acting sebaik di dunia musik.

Empat lemah - Wonder Girls, Rainbow, Secret, dan 4minute

Yang mengejutkan, Wonder Girls, salah satu GirlGroup yang paling popular, menunjukkan penurunan. Debut mereka di AS membuat mereka tidak berada di Korea di waktu yang lama, bahkan hanya berkunjung ke Korea dua minggu. Hal ini mempengaruhi kesetian penggemar. Konsep lagu-lagu retro dengan hit “So Hot” dan “Nobody” tidak banyak berubah, mereka belum bisa mendatangkan ide-ide baru.
Rainbow dan Secret sebenarnya wajah baru karena itu mereka tertinggal pada kekuatan fans. Meski demikian, jika para anggota dapat menemukan cara menarik hati penggemar, mereka memiliki potensi besar sebagai yang terkuat. 4minute mencetak kesetian penggemar relative tinggi, tetapi mereka tidak punya banyak keberhasilan tahun lalu. Kecuali mereka berbuat gebrakan dalam waktu dekat, kemungkinan mereka masih hidup di dunia K-pop dengan persaingan yang ketat.
 

sumber :
www.hancinema.com 
dan

0 komentar:

Post a Comment